4 Hal Ini Memperburuk Hubungan Pogba Bersama Manchester United

Hubungan Pogba dan Mourinho semakin buruk di musim ini. Salah satu sebabnya pelatih berusia 55 tahun itu sering mengkritik penampilan Pogba di depan umum.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Rabu, 18 April 2018 | 16:08 WIB
pogba/instagram

pogba/instagram

Bolatimes.com - Kesempatan kedua Paul Pogba untuk melanjutkan karirnya di Manchester United bisa saja tiba-tiba berhenti di musim panas nanti. Sinyal itupun makin kuat setelah pelatih Jose Mourinho kehilangan kesabaran dengan gelandang 89 juta poundsterling itu (sekitar Rp 1,7 Triliun itu).

Seperti yang diungkapkan secara eksklusif oleh Sportsmail dari laman Daily Mail, Mourinho memasukkan Pogba ke dalam daftar pemain yang bakal dilego di bursa transfer nanti.

Meskipun keputusan itu masih bisa ditentang di Old Trafford, namun akan sulit untuk melihat Pogba dan Mourinho menjalin kerjasama yang harmonis lagi, apalagi belakangan hubungan mereka santer dikabarkan memburuk.

Ya, hubungan Pogba dan Mourinho semakin buruk di musim ini. Salah satu sebabnya pelatih berusia 55 tahun itu sering mengkritik penampilan Pogba di depan umum.

Paul Pogba
Paul Pogba

Berikut Bolatimes rangkum jalinan fluktuatif antara Paul Pogba dan Jose Mourinho.

Bagian 1 - Pembelian Kontroversial Manchester United

Sejak remaja memang Paul Pogba sudah menjadi perbincangan sebagai pemain yang berbakat di Prancis. Pada usia 16 tahun, ia masuk akademi Manchester United dengan kontrak selama 2 tahun dari Le Havre.

Saat itu, Le Havre sangat marah dengan cara Manchester United mengontrak Pogba. Le Havre menuduh pihak Manchester United memikat Pogba dengan menawarkan uang besar kepada orang tuanya.

Semenjak di Manchester United, Pogba terus berkembang dari tim U-18 sampai masuk ke tim cadangan dalam waktu cepat. Saat itu, Pogba membantu skuat setan merah memenangkan Piala FA Youth 2011 bersama Jesse Lingard, Michael Keane, dan Ravel Morrison.

Bagian 2 - Berselisih dengan Fergie

Mengingat publisitasnya secara berlebihan, Pogba tentu saja akan mengharapkan debutnya akan naik untuk skuat utama Manchester United, namun itu tidak terjadi.

Hubungannya dengan Ferguson secara cepat memburuk dan pada akhir musim, Pogba meninggalkan Old Trafford untuk bergabung dengan Juventus setelah menolak kontrak baru.

Hal itu menjadi perpecahan sengit, Fergie pun mengaku kecewa dengan sikapnya.

"Ini mengecewakan, saya tidak berpikir dia menunjukkan rasa hormat kepada kami sama sekali, jujur," ungkap Fergie.

Belakangan diketahui, Fergusen mengungkapkan penyebab sebenarnya keluarnya Pogba dari Old Trafford secara tiba-tiba ke agennya, Mino Raiola. Fergusen mengatakan bahwa kepribadian Pogba lebih besar dari kehidupannya, yang menyebabkan dia tidak bisa melaluinya.

Bagian 3 - Kebangkitan Pogba di Juventus

Di bawah bimbingan Antonio Conte dan kemudian Massimiliano Allegri, Pogba sepenuhnya menyadari semua potensi yang dimilikinya dan mengumpulkan banyak trofi bersama Juventus.

Bersama Juventus selama empat musim, Pogba memenangkan gelar Serie A, dua kemenangan Piala Italia, dan lolos Final Liga Champions 2015.

Bersama Allegri, Pogba diberikan kebebasan lebih besar dalam bermain dan di musim 2015/16, Pogba memimpin sebagai penyumbang asisst terbanyak di Serie A.

Paul Pogba juga masuk dalam 10 pemain terbaik dunia dan berada di posisi kelima dalam penghargaan Ballon d'Or 2015.

Bersinar bersama klub, Pogba juga menjadi andalan di Timnas Prancis. Setelah melakukan debutnya melawan Georgia pada Maret 2013, Pogba dengan cepat menjadi bagian tak terpisahkan bagi tim nasional dan itu adalah penampilannya yang mengesankan dalam membantu Prancis ke final Euro 2016.

Bagian 4 - #Pogback

Pada 8 Agustus 2016, Pogba diperkenalkan kembali sebagai pemain Manchester United. Memecahkan rekor transfer pada saat itu dengan mahar 89 juta poundsterling (sekitar Rp 1.7 Triliun) untuk membawa Pogba kembali ke Old Trafford. Saat itu juga Manchester United menciptakan tagar twitter #Pogback yang menghiasi jagad maya.

"Aku baru saja kembali ke Carrington dan sepertinya aku pulang ke rumah. Sepertinya saya hanya pergi untuk liburan, saya kembali dan melihat orang yang sama, ini takdir. Aku ditakdirkan untuk kembali. Ini tantangan yang bagus untuk kembali ke tempat kamu dibesarkan. Saya tidak menyesalinya apa yang saya mulai di sini, saya datang untuk menyelesaikannya," ucap Pogba.

Bagian 5 - Performa Bersama Manchester United

Performa Pogba terlihat bagus ketika meraih kemenangan 4-1 atas juara bertahan Leicester City pada awal musim. Tetapi pada saat itu juga performanya dinilai tidak efektif saat skuat setan merah alami kekalahan derby dari Manchester City.

Beban dari harga transfernya, ditambah dengan kelelahannya kala pertandingan Euro 2016 membuat Pogba gagal tampil baik seperti apa yang menjadi ekspektasi banyak orang.

Musim pertama Pogba di Old Trafford terbilang sukses. Pogba mencetak sembilan gol dan menyumbang enam assist dalam 51 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga membantu The Red Devils memenangkan Piala EFL dan Liga Europa.

Namun awal yang positif itu harus terganggu oleh cedera hamstring yang membuatnya absen selama 12 pertandingan.

Kemudian berlanjut sampai hubungannya dengan Mourinho yang mulai memburuk. Akibatnya Pogba tidak dimainkan di menit awal pada sejumlah pertandingan termasuk pertandingan leg kedua Liga Champions dengan Sevilla dan kemenangan kandang atas Liverpool.

Pada malam derby Manchester awal bulan ini, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa Raiola telah menawarkan Pogba ke Manchester City.

Buruknya performa Pogba sewaktu kekalahan melawan West Brom itu semakin meningkatkan tensi renggangnya hubungan Mourinho dan Pogba. Waktu bersama The Red Devils pun terancam akan segera berakhir. Mourinho diketahui ingin melepas Pogba musim panas nanti.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pelatih Kepala Bayer Leverkusen, Xabi Alonso memiliki visi untuk membuat kesuksesan klub lebih berkelanjutan.Musim lalu, klub berhasil meraih gelar ganda Bundesliga dan DFB Pokal di bawah kepemimpinannya, meskipun mereka kalah di final Liga Europa.

liga | 12:59 WIB

Dua Legenda Persib Bandung, Suhendar dan Nandang Kurnaedi mendoakan Pangeran Biru meraih hasil maksimal di Championship Series Liga 1 2023/2024

liga | 21:16 WIB

Dua legenda Persib Bandung, Sobur dan Iwan Sunarya mendoakan Pangeran Biru juara musim ini usai meraih kemenangan atas Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4)

liga | 23:04 WIB

Persib Bandung tak bisa tampil dengan kekuatan penuh saatmenjamu Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-32 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4). Selain akumulasi, sejumlah pemain diragukan tampil. Pelatih Bojan Hodak santai

liga | 13:08 WIB

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB
Tampilkan lebih banyak