Dilepas Gratis SC Heerenveen, Media Belanda Bongkar Masa Depan Gelandang Timnas Indonesia

Teka-teki masa depan Thom Haye dibongkar media Belanda.

Arif Budi Setyanto | BolaTimes.com
Minggu, 23 Juni 2024 | 19:00 WIB
Thom Haye berseragam SC Heerenveen. (Instagram @thomhaye)

Thom Haye berseragam SC Heerenveen. (Instagram @thomhaye)

Bolatimes.com - Misteri masa depan Thom Haye mulai terlihat usai kontraknya segera habis bersama SC Heerenveen di akhir Juni 2024 ini.

Thom Haye merupakan gelandang andalan timnas Indonesia aat ini. Pemain berusia 29 tahun tersebut sudah mencatatkan tiga caps dengan satu gol.

Sayangnya karier Thom Haye di Eropa justru masih menjadi tanda tanya. Pasalnya SC Heerenveen tidak akan memperpanjang kontraknya yang berahir Juni 2024.

Baca Juga: Erick Thohir Kagum dengan Kekuatan Fisik Pemain Timnas Indonesia U-16

Dipastikan bakal hengkang dari SC Heerenveen, media Belanda mengungkapkan bocoran klub terbaru Haye. Pemain berjuluk The Professor ini dikatakan bakal berpetualang ke luar negeri.

"Gelandang berusia 29 tahun ini meninggalkan Stadion Abe Lenstra dengan status bebas transfer setelah dua setengah tahun," ucap seorang jurnalis Belanda, Sander Jansenn kepada Soccernews.nl.

"Dia ingin melakukan itu (pindah) enam bulan sebelumnya, tapi klub menghalanginya. Haye lebih suka berpetualang ke luar negeri. Tapi siapa tahu dia bisa muncul lagi di suatu klub Belanda," imbuhmnya.

Baca Juga: Komentar Nova Arianto usai Timnas Indonesia U-16 Bantai Singapura di Laga Debut

Sebelumnya memang Thom Haye sempat diminati oleh Como 1907 pada bursa transfer musim dingin Januari 2024. Sayangnya SC Heerenveen justru tidak melepasnya.

"Dia (Thom Haye) tak memahami keputusan SC Heerenveen untuk tidak membiarkannya pergi," kata Sander.

"Thom sudah melihatnya untk kembali ke Italia, setelah sebelumnya tampil di Lecce. Como ingin merekutnya tapi SC Heerenveen memutuskan untuk mempertahankannya dan membebaskan transfernya," tukasnya.

Baca Juga: Profil Fabio Azka Irawan, 'The Next' Pratama Arhan dari Timnas Indonesia U-16

Menarik dinantikan akan kemana Thom Haye berlabuh. Sebab, dirinya masih bisa menunjukkan level permainan apik di Eropa.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Gelandang Leverkusen yang sukses meraih gelar Bundesliga dan Piala Jerman, Granit Xhaka sangat berharap bisa membawa kemenangan untuk Swiss dalam laga Grup A melawan Hongaria pada Sabtu malam di Cologne Stadium.

boladunia | 08:47 WIB

Jerman tampil luar biasa, membuat Skotlandia menjadi korban pertama dengan kekalahan telak 1-5 pada pertandingan pembuka Euro 2024 Grup A di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu dini hari WIB.

boladunia | 08:08 WIB

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB
Tampilkan lebih banyak