Perjalanan Real Madrid Jelang Laga Semifinal Liga Champions

Drawing semifinal Liga Champions akan digelar pada Jumat, 13 April 2018 pukul 18.00 WIB. Sebelum diketahui calon lawan, mari kembali menyimak sepak terjang Real Madrid dari awal hingga babak delapan besar Liga Champions.

Jum'at, 13 April 2018 | 17:55 WIB
real madrid dan juventus/twitter

real madrid dan juventus/twitter

Bolatimes.com - Real Madrid menjadi satu-satunya tim asal Spanyol yang berhasil melenggang ke babak empat besar Liga Champions 2017/2018.

Sebelumnya juga ada rekan senegara seperti Barcelona dan Sevilla, tetapi hanya mampu melaju ke babak delapan besar.

Real Madrid mengawali kampanye di Liga Champions dengan meyakinkan, walaupun tak mulus. Tergabung di Grup H, tim berjuluk Les Merengues itu harus menghadapi tim-tim kuda hitam seperti Tottenham Hotspur, Borussia Dortmund, dan APOEL.

Baca Juga: Robert Lewandowski Dapat Luka Lebam Usai Laga Munchen vs Sevilla

Lawan perdana Real Madrid di Grup H yakni APOEL di Stadion Bernabeu, 14 September 2017. Pasukan Zenedine Zidane itu pun langsung mencukur dengan tiga gol tanpa balas.

Kemenangan terus berlanjut saat bertandang ke Jerman, Stadion BVB Dortmund. Marcos Reus dan kolega harus mengakui keunggulan Real Madrid dengan skor 3-1.

Satu-satunya laga alot yang dihadapi Cristiano Ronaldo Cs hanyalah saat bersua wakil Inggris, Tottenham Hotspur. Saat bermain di Bernabeu, Real Madrid ditahan imbang 1-1.

Baca Juga: Ibrahimovic Sambut Penggawa Manchester United yang Melawat ke LA

Para pemain Tottenham Hotspur/@SpursOfficial
Sumber foto: Twitter

Sedangkan saat bermain di Stadion Wembley, London, Real Madrid harus dipermalukan dengan kekalahan 3-1. tuan rumah berhasil ditorehkan melalui brace Delle Ali dan satu gol Cristian Eriksen.

Satu-satunya gol balasan dicetak oleh sang mega bintang, Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Prediksi Mitra Kukar Vs Madura United - Tuan Rumah Ingin Menang

Berikut hasil lengkap Real Madrid di fase grup:

1. Real Madrid (3) vs (0) APOEL
2. Dortmund (1) vs (3) Real Madrid
3. Real Madrid (1) vs (1) Tottenham
4. Tottenham (3) vs (1) Real Madrid
5. APOEL (0) vs (6) Real Madrid
6. Real Madrid (3) vs (2) Dortmund

Atas raihan tersebut, Real Madrid pun harus puas melaju ke babak selanjutnya dengan status runner-up grup. Los Blancos hanya mampu mengemas 13 poin, selisih tiga poin dari pemuncak klasemen, Tottenham Hotspur.

Baca Juga: PS Tira Vs Persebaya - Tuan Rumah Lebih Diuntungkan untuk Menang

Berlanjut ke babak 16 besar, Real Madrid tak mendapat perlawan berarti saat ditantang oleh pemuncak klasemen Grup B, Paris Saint-Germain (PSG).

Los Blancos berhasil memenangi dua laga pertemuan dengan agregat 5-2. Pertama, El Real menang 3-1 saat di Bernabeu dan menang 2-1 saat bermain di Parc des Princes, Paris, Prancis.

Tantangan Real Madrid benar-benar datang saat melaju ke babak delapan besar saat bertemu Juventus, lawan yang di hadapi pada laga final Liga Champions 2016.

Semula pasukan Zinedine Zidane diprediksi akan melaju ke semifinal dengan mudah usai berhasil menang 3-0 dari Juventus saat bersua pada leg pertama di Stadion Juventus, Selasa (3/4/2018). Namun, pendukung Real Madrid dibuat ketar ketir pada leg kedua.

real madrid dan juventus/twitter

Bermain di Stadion Santiago Bernabeu, Si Nyonya Tua justru bermain trengginas. Pasukan Massimiliano Allegri langsung tancap gas dengan unggul dua gol lewat Mario Mandzukic di babak pertama.

Pada babak kedua, Real Madrid kembali dibuat panik ketika Blaise Matuidi mencetak gol pada menit ke-61.

Akan tetapi, Dewi Fortuna sepertinya belum berpihak ke Gianluigi Buffon dan kolega. Seketika impian mereka untuk melaju ke semifinal sirna setelah Real Madrid mendapat hadiah penalti pada babak perpanjangan waktu. Cristiano Ronaldo sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugas dan membawa Real Madrid ke semifinal.

Pada babak empat besar, Real Madrid akan bersaing dengan tiga wakil dari negara berbeda, Bayern Munchen (Jerman), Liverpool (Inggris), dan AS Roma (Italia).

Untuk lawan Real Madrid di semifinal belum diketahui. Rencananya drawing baru akan digelar pada Jumat, 13 April 2018 pukul 18.00 WIB.

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Anak sekecil itu sudah cetak gol di Euro 2024

boladunia | 10:54 WIB

Venezia bakal jumpa Lazio di Serie A musim 2024/2025.

boladunia | 16:15 WIB

Inilah jadwal perempatfinal Euro 2024

boladunia | 06:42 WIB

Catat jadwal babak 16 besar Euro 2024

boladunia | 10:15 WIB

Teka-teki masa depan Thom Haye dibongkar media Belanda.

boladunia | 19:00 WIB

Gelandang Leverkusen yang sukses meraih gelar Bundesliga dan Piala Jerman, Granit Xhaka sangat berharap bisa membawa kemenangan untuk Swiss dalam laga Grup A melawan Hongaria pada Sabtu malam di Cologne Stadium.

boladunia | 08:47 WIB

Jerman tampil luar biasa, membuat Skotlandia menjadi korban pertama dengan kekalahan telak 1-5 pada pertandingan pembuka Euro 2024 Grup A di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu dini hari WIB.

boladunia | 08:08 WIB

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB
Tampilkan lebih banyak